Hijab style ketika pipi anda mulai menggembul

Kalau biasanya buku-buku hijab tutorial menyajikan perbedaan pola dan jenis kerudung bagi bentuk pipi yang berbeda, misalnya bentuk wajah bulat atau lonjong, maka seharusnya mereka juga menyajikan adabtasi kerudung pada saat anda langsing dan gemuk. Ini beneran loh.

Ketika ciput atau yang biasa disebut dalaman ninja merajalela belakangan, rasanya perlengkapan kerudung yang satu ini menjadi barang nomor satu ketika berkerudung bagi sebagian wanita. Dengan ciput, segala bentuk kerudung bisa dikreasikan se-kreatif pemakainya. Apa saja semau kita.

Tetapi apa yang terjadi ketika wajah mulai berubah (red: menggembul)? Ini bukan hanya soal bulat atau lonjong, tapi menggembul (you know what i mean). Pada saat itulah, mungkin kita harus mulai mempertimbangkan ciput, apalagi dengan menonjolkan bagian ciput di luar kerudung. Mengapa? Karena dengan terlalu menonjolkan ciput yang pas dengan bentuk wajah akan membuat wajah terlihat bulat dan chubby. Ini pengalaman pribadi loh,

Jadi, solusinya silahkan gunakan ciput, namun dengan tidak terlalu menonjol. Usahakan bagian kerudung lebih banyak menimpa ciput di dalam. Dan ikatkan kerudung tidak jauh di bawah dagu, bukan terlalu jauh di bawah leher. Karena ini akan tetap membuat wajah  terlihat bulat.

Untuk acara-acara tertentu kita tetap bisa menggunakan ciput kok. Karena justru ciput ini membantu membentuk kerudung sesuai yang diinginkan. Misalnya pada acara-acara formal, pesta, dan lainnya. Tetapi, tentu saja dengan teknik tertentu untuk mengurangi kebulatan wajah.

Inspirasi ini saya dapatkan dengan diam-diam memperhatikan teman yang kamarnya di atas flat saya (aha..sebut saja——). Tadinya, saya nggak kepikiran untuk mengadaptasi bentuk kerudung seperti ini  sampai tragedi itu terjadi…(sensorr).

Kesimpulan yang bisa diambil adalah, bagaimanapun kondisinya, mau gemuk, mau langsing kita tetap bisa cantik dan rapi kok. Yang penting gampang beradaptasi aja. Jadi, gak mentok di satu style aja. uyeeeee

*****

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s